Digital Agency Gading Serpong - Apakah Perlu Tenaga Influencer dalam Dunia Digital Marketing?
Digital Agency Gading Serpong - Influencer
adalah seseorang yang memiliki kekuatan dan pengaruh dimedia sosial. Biasanya
yang bisa disebut dengan Influencer yaitu memiliki followers yang cukup banyak
dan cukup aktif. Karena dengan tenaga Influencer mempromosikan atau memasarkan produk melalui
foto atau video yang diposting, ternyata bisa mempengaruhi para calon konsumen
untuk membeli sebuah produk.
Menurut Digital Agency Gading Serpong, seorang
Influencer memiliki peran yang sangat penting untuk
memasarkan produk karena profesi sebagai Influencer dengan menggunakan jasanya untuk
mempromosikan atau menawarkan produk yang dijual akan meningkatkan penjualan
dengan sangat pesat, jika menggunakan jasa Influencer yang tepat.
Menurut Digital Agency Gading Serpong, jika
ingin menemukan seorang Influencer yang tepat untuk mengembangkan usaha serta
mempromosikan produknya harus dipilih berdasarkan keahlian, popularitas maupun
reputasinya dimedia sosial. Sebab, suatu perusahaan atau brand harus cermat
jika ingin menggunakan jasa seorang Influencer karena akan mempengaruhi penjualannya.
Maka, jika ingin menggunakan jasa seorang Influencer jangan hanya melihat
jumlah followers dari tampilan profilnya saja. Tetapi, melihat juga data
followers seperti demografi, usia dan lainnya. Serta, pastikan kembali jika
Influencer yang dipilih sesuai dengan identitas dan karakter produk yang ingin
dijual. Karena data ini sangat penting untuk menentukan target pasar yang kamu
inginkan.
Saat
ini, seorang Influencer memiliki tarif masing-masing jika ingin menggunakan
jasanya. Semakin populer seorang Influencer maka harga atau tarif yang mereka
inginkan juga semakin tinggi. Maka, jika ingin menjalankan Digital Marketing
dengan menggunakan jasa seorang Influencer bisa menyesuaikan dengan budget atau
anggaran yang dimiliki perusahaan atau brand tersebut.
Selanjutnya,
seorang Influencer bisa mempengaruhi lingkungan terdekatnya seperti teman,
keluarga serta followersnya untuk mengenal atau membeli produk dari sebuah
brand tersebut yang sudah dipromosikan oleh Influencer melalui kontent, foto
atau video yang sudah dibuat diberbagai platform media sosial pribadinya.
Maka, kesimpulannya adalah peran Influencer dalam dunia Digital Marketing sangat penting jika memilih dengan tepat dan sesuai dengan target pasar yang di inginkan. Karena, pola kehidupan masyarakat sudah banyak mengikuti trend di sosial media.
Jika ada yang ingin ditanyakan atau konsultasi mengenai Digital Marketing, yuk segera hubungi The Conversion sekarang
Komentar
Posting Komentar