Digital Marketing Tangerang – Jenis Media Sosial
Digital Marketing Tangerang – Saat ini semua orang menggunakan
media sosial dari remaja hingga orang tua, bahkan beberapa jam waktunya disaat
senggang akan digunakan untuk bermain sosial media, entah untuk membagikan
informasi, membagikan kesehariannya, atau hanya untuk mencari informasi yang
sedang banyak dibicarakan oleh banyak orang.
Menurut Tim TheConversion, bukan hanya dari sisi penggunanya saja yang menikmati manfaat dari media sosial tetapi dari seorang pembisnis juga. Arti dari media sosail adalah situs atau layanan yang berbasis online yang akan memungkinkan penggunanya untuk nerinterkasi, memposting, atau membagikan sesuatu hal yang bersifat informasi.
Menurut Tim TheConversion, menggunakan media sosial
bisa membuat penggunanya membangun percakapan serta interkasi antara pengguna
lainnya, bahkan bisa mempermudah pekerjaan yang sedang kamu jalani. Dengan
media ini bisa memudahkan pengelola usaha, organisasi atau individunya sendiri.
Yang banyak diketahui oleh banyak orang platform pada media
sosial adalah Instagram, Facebook, Twitter, Pinterest atau Youtube. Padahal
masih banyak jenis-jenis lainnya pada media sosial yang perlu diketahui.
Berikut 3 jenis-jenis media sosial menurut Tim TheConversion :
1. Jejaring
Sosial
Jenis layanan ini akan membangun anatar pengguna satu dengan yang lainnya, untuk saling berbagi informasi, pesan, foto atau video. Untuk saling terhubung dengan pengguna lainnya dengan cara saling add, follow atau connect. Contohnya adalah Instagram, Facebook, Twitter, Linkedln. Dengan menggunakan jejaring sosial bisa berbagi informasi dari sebuah brand atau pengguna individunya sendiri, ingin bersifat edukasi, penjualam, promosi atau informasi.
2. Layanan Blog
Banyak orang mengetahui pada layanan ini bersifat jurnal pribadi yang berada pada blog, seperti catatan dari si pengguna. Biasanya jika seseoramg yang sering menggunakan blog disebut dengan blogger. Biasanya penulis blog bisa diwordpress atau blog, jika ingin berbisnis menggunakan blog bisa menggunakan content marketingseperti business blogging, mengedukasi para pembaca dengan topik atau keunggulan pada produk atau jasa yang sedang ditawarkan, maka jika ingin memperkuat SEO atau brand ahru dengan content yang menarik dan inspiratif.
3. Layanan
Share Media
Untuk berbagi konten pada media sosial seperto foto, audio atau video bisa menggunakan media sosial apa saja, karen asaat ini sudah menyediakan fiturnya. Pemasaran menggunakan jenis ini bisa dibagikan melalui konten-konten yang kuat secara visual seperti foto atau video produk yang dimiliki oleh brand.
Beberapa jenis-jenis media sosial
diatas mungkin bisa menjadi pilihan untuk mendukung kegiatan promosi atau
penjualan agar bisa meningkatkan pendapatan yang sedang dilakukan.
Komentar
Posting Komentar