Digital Agency Tangerang - Cara Memilih Influencer
Digital Agency Tangerang - Sudahkah kamu membaca artikel sebelumnya? Kalau sudah maka kita akan lanjutkan cara pemilihan Influencer dengan tepat versi TheConversion yaitu :
1. Cari Engagement & Insight
Kamu perlu mencari tahu data engagement dan insight media sosial milik influencer. Influencer yang memiliki engagement bagus bisa terlihat dari jumlah like dan komentar yang proporsional dengan jumlah follower. Kalau bisnis Anda masih dalam skala kecil, Anda bisa mengajak kerja sama influencer yang memiliki 1.000 – 10.000 followers, karena mereka cenderung memiliki audiens yang lebih aktif dan biaya promosi yang Anda bayarkan pun relatif lebih murah.
2. Pilih Influencer Yang Sesuai Target Market
Cari tahu terlebih dahulu keseharian influencer dalam mengunggah postingan di media sosial. Misalnya, Anda ingin endorse produk skincare, maka influencer yang Anda pilih tentunya yang sering sharing tentang skincare dan make-up. Hal ini sangat penting, karena apa yang ada di media sosial si influencer biasanya menggambarkan pengikutnya.
3. Sesuaikan Dengan Budget
Bagi Anda yang baru saja memulai bisnis, jangan terpengaruh ingin memilih influencer yang sudah hits, tetapi ternyata melebihi budget yang dimiliki. Ini bisa menimbulkan masalah pada keuangan kamu. Sebaiknya, pilihlah influencer yang tepat dan sesuai dengan budget yang dimiliki. Maka dari itu, pentingnya mencari tahu, me-survey lebih jauh mengenai Influencer tersebut.
Komentar
Posting Komentar