Digital Agency Tangerang - Etika Saat Bertemu Klien


Digital Agency TangerangAgar bisa menjaga relasi atau hubungan profesional dengan klien, etika merupakan suatu hal yang penting. Karena, etika yang kamu tunjukkan akan membuat klien merasa nyaman dan yakin untuk melakukan bisnis dengan kamu. Etika juga menjadi salah satu hal yang penting karena berperan dalam menjaga nama baik perusahaan tempat kamu bekerja. Salah satu etika yang perlu kamu perhatikan dengan klien menurut TheConversion :

1. Datang Lebih Awal

Bertemu dengan klien berarti kamu harus siap untuk datang lebih dulu dari klien bisnis kamu. Karena, saat kamu datang tepat waktu atau lebih cepat, maka kamu akan dianggap sebagai orang yang menghargai waktu. Ketika kamu datang lebih dulu di tempat pertemuan, kamu bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk menyiapkan materi meeting atau grooming agar lebih menarik saat bertemu dengan kamu. Terlebih, bagi para pebisnis atau klien, waktu jadi hal yang sangat penting untuk itu sebaiknya datanglah lebih dulu agar klien merasa nyaman untuk bekerjasama dengan kamu.

2. Jangan Memotong Pembicaraan

Kamu mungkin sangat antusias dengan topik yang dibahas dengan klien. Tapi, bukan berarti kamu melupakan etika saat bertemu dengan klien begitu saja seperti memotong pembicaraan yang dilakukan klien. Memotong pembicaraan merupakan salah satu hal yang perlu kamu hindari karena akan membuat klien merasa tidak dihargai dan tersinggung. Selain itu, memotong pembicaraan juga tidak akan membuat klien terkesan dengan apa yang kamu sampaikan karena justru membuat kamu jadi terlihat menyebalkan. Oleh karena itu, hindari memotong pembicaraan dan berikan kesempatan klien untuk berbicara saat pertemuan berlangsung. 

3. Ucapkan Terima Kasih

Ucapan terima kasih mungkin terasa sangat sepele dan bisa dengan mudah untuk diucapkan. Tapi, ucapan terima kasih yang kamu berikan bisa membuat klien merasa nyaman dan dihargai. Ucapan terimakasih setelah pertemuan berlangsung dengan senyuman yang tulus akan membuat klien merasa terkesan dan menganggap kamu orang yang bersahabat serta percaya diri. Selain itu, kamu juga bisa mengucapkan terimakasih seperti “thank you for having me” sebelum memulai pertemuan. Sehingga, klien akan semakin yakin untuk melanjutkan kerja sama dengan kamu secara profesional.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis dan Fungsi Sanitary Ware yang Perlu Anda Tahu

Digital Agency Tangerang - Influencer Instagram

Digital Marketing Gading Serpong - Cara Membuat Image pada Thumbnail Youtube