Digital Agency Tangerang - Kesalahan Saat Membuat Konten
Digital Agency Tangerang - Sering kali konten yang sudah dibuat mendapatkan jumlah engagement (like, komen, share) yang buruk
Hal utama yang bikin engagement turun adalah audiens tidak tertarik dengan konten yang kita tampilkan, dan artinya Anda sudah melakukan kesalahan membuat konten.
Contoh kesalahan membuat konten yang sering dilakukan adalah kualitas konten foto/video yang buruk, tidak ada edukasi, tidak menghibur, caption yang tidak nyambung dengan gambar, tidak membangun interaksi dan lainnya
Kesalahan ini dapat merusak citra baik Anda sebagai content creator, lebih baik Anda periksa ulang apakah konten Anda sudah terhindar dari hal-hal yang dipantang saat membuat konten
Berikut kesalahannya menurut TheConversion :
1. Karena Bahasa Yang Rumit
Lebih baik penggunaan bahasa disesuaikan dengan siapa target audiens Anda dan mudah dipahami terutama untuk orang awam sehingga tidak ada kesalahan membuat konten
Misalnya lagi ramai pakai bahasa Inggris yang disingkat seperti fyi, fyp, afaik, tbt, imo, cmiiw dan lainnya.Kalau anda pakai bahasa ini dengan target market ibu-ibu rumah tangga sudah dipastikan konten Anda tidak akan sampai ke mereka.
2. Tidak Riset Keinginan Audiens
Kebanyakan creator hanya membuat konten yang membahas hal-hal dasar di bidang tertentu tanpa membuat studi kasusnya atau konten yang relatable. Jika Anda memuat konten tentang studi kasus atau relate dengan audiens Anda, tentunya akan menjadi topik atau konten keren di akun sosmed atau blog.
3. Konten Yang Monoton
Hal utama yang harus Anda ketahui sebagai content creator adalah jangan egois, maksudnya lebih banyak membahas opini atau cerita dari sudut pandang Anda sendiri, lebih baik Anda lihat juga dari sudut pandang audiens. Lebih baik Anda berikan kalimat ajakan yang bertujuan untuk berdiskusi tentang topik yang Anda bawakanyang bisa di taruh di foto/video bahkan di caption.
Komentar
Posting Komentar