Digital Marketing Tangerang - Jenis-jenis Tagline Di Digital Marketing
Digital Marketing Tangerang - Tagline merupakan susunan kata yang unik dan menarik yang berfungsi untuk mensosialisasikan sebuah produk atau brand mereka kepada para calon pelanggan yang menjadi target mereka.
Sedangkan dalam dunia digital marketing, tagline didefinisikan sebagai deskripsi singkat yang dibuat dengan tujuan untuk menggambarkan bisnis, produk atau jasa yang Anda tawarkan kepada para calon pelanggan.
Berikut jenis-jenis yang bisa kamu pahami :
1. Tagline Deskriptif
Merupakan jenis tagline yang dibuat dengan cara memberikan deskripsi atau penjelasan singkat dari produk yang mereka tawarkan. Deskripsi singkat tersebut biasanya disematkan keunggulan dari produk yang ditawarkan. Salah satu contoh tagline deskriptif adalah dari Pocari Sweat dengan tagline “Kembalikan Ionmu”.
2. Tagline Spesifik
Tagline jenis ini diperlukan untuk mempromosikan keunggulan dari produk yang Anda tawarkan dibandingkan dengan brand lainnya. Menggunakan jenis tagline ini diharapkan para calon konsumen mengetahui bahwa brand mereka lebih unggul dibandingkan dengan kompetitor. Salah satu tagline jenis ini adalah Kopiko dengan tagline “Gantinya Ngopi”.
3. Tagline Provokatif
Tagline jenis ini bertujuan untuk mengajak para konsumen untuk membeli produk mereka dengan cara memancing logika dari para calon konsumen mereka melalui kalimat atau kata-kata provokasi, seperti “Buat Anak Kok Pakai Coba-Coba!”.
4. Tagline Superlatif
Sekilas tagline ini hampir mirip dengan tagline spesifik yaitu tagline yang dibuat dengan kalimat untuk menonjolkan brand atau produk Anda. Salah satu contoh tagline jenis ini adalah “Semakin di depan” yang berasal dari salah satu brand otomotif ternama, yaitu Yamaha.
5. Tagline Imperatif
Biasanya tagline jenis ini berupa perintah atau aksi dengan awalan kata perintah atau kata kerja. Salah satu contoh tagline jenis ini, yaitu “Untung Pakai Esia”.
Komentar
Posting Komentar