Digital Marketing Kalimantan | Fungsi Instagram
Digital Marketing Kalimantan | Instagram merupakan salah satu platform media sosial terpopuler pada saat ini. Pada aplikasi ini, pengguna dapat membagikan berbagai foto atau tangkapan layar, dan berinteraksi dengan sesama pengguna lainnya.
Instagram adalah platform yang sepenuhnya visual. Tidak seperti Facebook yang mengandalkan teks dan gambar, atau Twitter yang hanya mengandalkan teks, satu-satunya tujuan Instagram adalah memungkinkan penggunanya berbagi gambar atau video dengan audiens mereka.
Instagram didirikan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger, keduanya lulusan Universitas Stanford, pada 2010 dan kini memiliki sekitar 200 juta pengguna. Facebook, raksasa jaringan sosial, mengakuisisi perusahaan tersebut pada tahun 2012. Meskipun premis dasarnya adalah berbagi gambar, popularitas situs ini berasal dari fungsi pengeditan gambarnya.
1. Instagram Question
Instagram Question adalah fitur yang diperkenalkan pada Juli 2018. Fungsi Instagram Question adalah untuk memungkinkan pengguna menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pengikut mereka. Fitur ini sedikit banyak mengingatkan pada Ask.FM yang kontroversial, meskipun jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tersebut tidaklah anonim.
2. Instagram Direct
Instagram Direct memungkinkan Anda berbagi foto, video, halaman hashtag, profil, dan lokasi dengan satu orang atau sekelompok kecil orang (hingga 15 orang) langsung dari umpan berita pengguna. Anda dapat mengakses dan menikmati fungsi Instagram Direct melalui ikon Kotak Masuk di pojok kanan atas aplikasi.
3. Instagram Live
Fitur dan fungsi Instagram Live Video berbeda dengan Instagram Video biasa karena fitur yang satu ini disiarkan secara langsung atau real time. Cara kerjanya adalah, pengikut akan mendapatkan notifikasi push yang memberi tahu bahwa Anda akan mengadakan live video. Pengikut dapat mengomentari atau menyukai streaming live video Anda secara real time.
Video siaran langsung ini akan hilang setelah Anda mengakhirinya dan tidak tersimpan ke akun Anda. Fitur ini adalah cara lain bagi pemasar untuk membangun transparansi dan keaslian brand. Kedua hal ini penting, sejalan dengan pembaruan algoritme terbaru Instagram.
4. Tag Belanja
Tag belanja memungkinkan akun bisnis menandai harga produk di foto mereka. Misalnya, jika akun toko Anda menampilkan model yang berjalan di sepatu yang adalah barang jualan Anda, Anda dapat memberi tag harga pada sepatu tersebut sehingga pengguna dapat mengeklik langsung ke laman produk dan membeli sepatu tersebut.
Akun bisnis juga dapat menandai produk-produk mereka di dalam Instagram Stories. Ini adalah cara yang bagus untuk menampilkan produk secara langsung atau dalam konten buatan pengguna.
Komentar
Posting Komentar