Digital Agency Jakarta - Apa Itu Buyer Persona?


Digital Agency Jakarta - Buyer persona adalah representasi dari tipikal target pelanggan yang ada dalam sebuah bisnis yang didapatkan dari hasil riset secara mendalam. Buyer persona juga dapat disebut sebagai orang fiktif yang sengaja diciptakan dengan karakteristik tertentu dalam target konsumen. Anda perlu melakukan pengumpulan data secara mendalam terkait dengan kepribadian, tingkah laku, serta bagaimana cara mereka terkait dengan pengambilan keputusan ketika melakukan suatu pembelian.

Berikut merupakan beberapa informasi yang pasti dibutuhkan ketika membuat buyer persona:

a.Data Pribadi
Data pribadi seperti nama konsumen, jenis kelamin, umur, pendidikan, pekerjaan, penghasilan, status, dan anak (jika ada).

b. Tingkah Laku
Tingkah laku terkait dengan hobi, makanan dan minuman yang disukai, hal yang disukai, akun sosial media, forum online, hingga bagaimana perilakunya saat berbelanja.

c. Kebiasaan Saat Bekerja
Yang termasuk dalam hal ini seperti cara berkomunikasi secara langsung maupun tidak langsung, cara mengenal suatu produk, sistem belanja yang disukai, serta perilaku ketika membeli produk saat offline maupun online.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis dan Fungsi Sanitary Ware yang Perlu Anda Tahu

Digital Agency Tangerang - Influencer Instagram

Digital Marketing Gading Serpong - Cara Membuat Image pada Thumbnail Youtube