Digital Marketing Gading Serpong - Bedanya Endorsment, Influencer dan Buzzer
Digital Agency Gading Serpong - Cara berbelanja masyarakat saat ini lebih memanfaatkan melalui online dari pada offline. Kemudahan melalui online untuk menemukan produk yang diinginkan, hanya menggunakan satu keyword saja dengan banyak pilihan, ditambah bisa mencari dari harga termurah dan hal ini membuat persaingan bisnis didunia online semakin kompetitif. Oleh karena itu, banyak pembisnis yang terus memanfaatkan akun media sosial yang memiliki followers banyak dan bisa diajak kerjasama untuk mempromosikan sebuah produk.
Berikut
perbedaan Endorsment, Influencer dan Buzzer menurut Digital Marketing Gading Serpong :
Digital Agency Gading Serpong |
Cara kerja seorang
endorsment adalah pembisnis akan memberikan produk yang kemudian direview atau
dipromosikan oleh endorsment. Jika seorang endorsment memiliki nilai value, maka reputasi mereka dimedia
sosial semakin baik. Maka, seorang endorsment harus benar benar mengerti dengan
sebuah produk yang akan dipromosikan, sehingga bisa menyampaikan informasi
dengan jujur. Dan pastikan sebelum memulai kerjasama, pastikan membuat
perjanjian atau kontrak yang dapat dipertanggung jawabkan dikemudian hari,
karena setelah campaign iklan sudah berjalan, secara berkala seorang pembisnis
akan mengukur interaksi followers dengan postingan yang ada produk atau brand
tersebut.
2. Influencer
Seorang influencer
harus memiliki skill yang kreatif untuk meyakinkan banyak pengguna media sosial
agar tertarik dan ingin mencoba produk yang sudah dipromosikan. Biasanya
influencer tidak memiliki followers sebanyak buzzer, tetapi seorang influencer
memiliki engagement rate yang lebih tinggi. Influencer memiliki pengaruh dengan
beragam interaksi. Jika seorang influencer tidak harus ahli dalam mempromosikan
produk, asalkan bisa mempromosikan dan menggiring opini publik terutama
followersnya.
3. Buzzer
Seorang buzzer bisa menyampaikan informasi secara berulang-ulang, bisa membahas topik soal makanan, pakaian atau lokasi wisata. Value dari seorang buzzer adalah menyebarkan informasi seluas-luasnya hingga tersampaikan banyak orang. Seorang buzzer tidak memiliki peran untuk menggiring opini atau menyarankan followersnya untuk mengikut sarannya, karena hal ini dikembalikan kembali kepada tiap audience.
Komentar
Posting Komentar