Digital Marketing Gading Serpong - Bedanya Endorsment, Influencer dan Buzzer

Digital Agency Gading Serpong - Cara berbelanja masyarakat saat ini lebih memanfaatkan melalui online dari pada offline. Kemudahan melalui online untuk menemukan produk yang diinginkan, hanya menggunakan satu keyword saja dengan banyak pilihan, ditambah bisa mencari dari harga termurah dan hal ini membuat persaingan bisnis didunia online semakin kompetitif. Oleh karena itu, banyak pembisnis yang terus memanfaatkan akun media sosial yang memiliki followers banyak dan bisa diajak kerjasama untuk mempromosikan sebuah produk.

Berikut perbedaan Endorsment, Influencer dan Buzzer menurut Digital Marketing Gading Serpong :

Digital Agency Gading Serpong 
1.  Endorsment

Cara kerja seorang endorsment adalah pembisnis akan memberikan produk yang kemudian direview atau dipromosikan oleh endorsment. Jika seorang endorsment memiliki nilai value, maka reputasi mereka dimedia sosial semakin baik. Maka, seorang endorsment harus benar benar mengerti dengan sebuah produk yang akan dipromosikan, sehingga bisa menyampaikan informasi dengan jujur. Dan pastikan sebelum memulai kerjasama, pastikan membuat perjanjian atau kontrak yang dapat dipertanggung jawabkan dikemudian hari, karena setelah campaign iklan sudah berjalan, secara berkala seorang pembisnis akan mengukur interaksi followers dengan postingan yang ada produk atau brand tersebut.

2.  Influencer

Seorang influencer harus memiliki skill yang kreatif untuk meyakinkan banyak pengguna media sosial agar tertarik dan ingin mencoba produk yang sudah dipromosikan. Biasanya influencer tidak memiliki followers sebanyak buzzer, tetapi seorang influencer memiliki engagement rate yang lebih tinggi. Influencer memiliki pengaruh dengan beragam interaksi. Jika seorang influencer tidak harus ahli dalam mempromosikan produk, asalkan bisa mempromosikan dan menggiring opini publik terutama followersnya.

3.  Buzzer

    Seorang buzzer bisa menyampaikan informasi secara berulang-ulang, bisa membahas topik soal makanan, pakaian atau lokasi wisata. Value dari seorang buzzer adalah menyebarkan informasi seluas-luasnya hingga tersampaikan banyak orang. Seorang buzzer tidak memiliki peran untuk menggiring opini atau menyarankan followersnya untuk mengikut sarannya, karena hal ini dikembalikan kembali kepada tiap audience.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jenis dan Fungsi Sanitary Ware yang Perlu Anda Tahu

Digital Agency Tangerang - Influencer Instagram

Digital Marketing Gading Serpong - Cara Membuat Image pada Thumbnail Youtube