Digital Agency Tangerang - Cara Buat Media Planning
1. Menentukan Tujuan
Kamu harus menentukan terdahulu tujuan dari media planning yang ingin kamu buat. Hal ini dilakukan agar bisa meningkatkan kesadaran dan mengalihkan perhatian audiens pada iklan yang ingin kita pasang. Contohnya, media planning ingin membuat goals seperti meningkatkan brand awareness.
2. Melakukan Riset
Riset perlu dilakukan untuk mengetahui tren apa yang sedang booming dikalangan masyarakat. Termasuk melakukan riset terhadap kompetitor hingga kelebihan dan kekurangan dari produk tersebut. Nah, kamu juga perlu riset para audiens nya nanti, pastikan calon audiens membutuhkan produk tersebut ya.
3. Menentukan Target Pasar
Menentukan dan mengenal target pasar memang sudah menjadi kewajiban kita sebagai pebisnis untuk melakukan promosi dan pemasangan iklan. jika target pasar kamu adalah generasi milenial maka promosi melalui media sosial adalah paling tepat untuk menjangkau mereka.
So, sudahkah kamu mencobanya? Jika belum yuk konsutlastikan GRATIS di TheConversion
Komentar
Posting Komentar