Digital Marketing Tangerang - Trik Menggunakan Google Trens Guna Meningkatkan Performa Website
Digital Marketing Tangerang - Saat ini, media atau blogger haruslah paham akan layanan Google Trends yang dapat mengoptimalkan AdSense. Sering kali juga Anda menemukan pengunjung website tidak mengalami kenaikan, karena salah menentukan keyword atau kata kunci.
Perusahaan digital agency di Gading Serpong, yakni The Conversion mengatakan bahwa Google Trends merupakan layanan yang bisa dimanfaatkan guna melakukan riset keyword yang sering digunakan dan topik hangat yang sedang diperbincangkan di lini masa.
Google Trends Search pertama kali dirilis pada tahun 2006 dan hingga saat ini masih terus dikembangkan. Sehingga sebagai salah satu layanan Google yang lengkap, Google Trends menampilkan topik yang sedang dibahas, keyword yang sering digunakan, membandingkan performa antar keyword dan tampilannya yang sederhana sehngga mudah untuk dimengerti.
Di Indonesia, Google Trends dapat digunakan secara gratis meskipun layanan tersebut dapat memberikan informasi tentang apa saja yang dicari oleh user di mesin pencarian Google. Dan berikut ini, The Conversion, perusahaan digital agency di Gading Serpong akan menjelaskan mengenai cara menggunakan Google Trends. Yakni :
Membuka Google Trends
Jika Anda sudah memiliki akun Google, cukup ketik Google Trends di halaman Google. Pada tampilan awalnya, Anda bia melihat tombol untuk menyarin g topik berdasarkan negara, waktu, kategori dan jenis penelusuran.
Website search, news search, Google Shopping hingga Yotube Search.
Mencari Keyword Di Google Trends
Untuk mencari keyword, Anda bisa menuliskannya ke dalam kolom ‘Enter A Search Term or A Topic’ atau ‘Add a Search Term’. Seperti ketika mengetik keyword ‘Taylor Swift’, Google Trends akan memunculkan informasi yang lengkap mengenai intensitas pengguna Google Search menggunakan kata ‘Taylor Swift’.
Google Trends Untuk Membandingkan Keywords
Bingung untuk membandingkan keyword yang ada di Google?
The Conversion, perusahaan digital agency di Gading Serpong menjelaskan, pada Google Trends terdapat fitur comparation untuk membandingkan keyword. Anda bisa membandingkan tingkat pencarian keyword tersebut dalam bentuk grafik hingga peta wilayah.
Gunakan Opsi Pencarian Spesifik
Tidak hanya bisa digunakan untuk menganalisis tingkat pencarian di Google Search, perusahaan digital agency di Gading Serpong, yakni The Conversion juga mengatakan bahwa Google Trends juga bisa di8gunakan untuk menganalisis apa saja yang umumnya dicari pada Youtube.
Memprediksi Trend
Google Trends juga bisa memberikan manfaat untuk membuat konten yang menarik dalam blog Anda. Google Trends pun bukan satu-satunya aplikasi yang daat menaikkan traffic blog maupun website Anda.
Akan tetapi, menurut The Conversion, perusahaan digital agency di Gading Serpong, beberapa kompetitor pun sangat sering memanfaatkan Google Trends untuk target marketingnya.
Guna mencari tahu hal apa yang sedang menjadi trend di Indonesia saat ini, ANda bisa melihat di bagian bawah tulisan ‘Recentyly Trending’.
Komentar
Posting Komentar