Digital Agency Tangerang - Jangan Salah Memilih Inflluencer! Ini Tipsnya!
Digital Agency Tangerang – Influencer adalah seorang yang memilliki bagian penting dalam upaya pemasaran yang sangat membantu pemilik usaha. influencer juga bisa dikatakan menjadi bagian dalam marketing sebuah bisnis. namun tidak semua influencer cocok untuk bekerjasama, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menentukan influencer, selain kita harus memperhatikan jumlah followers kita juga harus mengetahui target market yang sesuai dengan produk yang kita miliki, seperti contoh nya saat kita memiliki bisnis kuliner kita sebaiknya memilih influencer yang memang sering merekomendasikan makanan, dibanding dengan influencer yang bidangnya di fashion.
Berikut adalah beberapa cara yang tepat untuk memilih influencer :
1. Cari Influencer Yang Sedang Digemari Oleh Target Pasarmu
ada moment dimana influecer sedang naik daun, atau sedang viral viralnya. di sinilah keahlian dalam membaca peluang diperlukan untuk dapat memilih dengan tepat influencer yang sekiranya sedangdi gemari banyak audiens
2. Melihat Jumlah Followersnya
jumlah pengikut atau followers juga menentukan seberapa luas jangkauan yang akan diterima audiens, semakin besar atau banyak followers semakin luas pula jangkauan ke audiensnya. dengan demikian semakin besar peluang produkmu akan dilihat audiens.
3. Sesuaikan Dengan Target Marketmu
seperti yang sebelumnya telah disampaikan diatas bahwa penting untuk memilih seorang influencer yang sesuai dengan target market kita, untuk mengetahui kelompok konsumen kamu sehingga bisa menerapkan langkah promosi yang tepat sasaran. jangan sampai kita telah mengeluarkan biaya untuk bekerjasama dengan influencer namun tidak membuahkan hasil.
4. Carilah Influencer Yang Memiliki Reputasi Yang Baik
jangan hanya melihat jumlah followers yang banyak tapi juga perhatikan apakah influencer ini memiliki reputasi yang baik, karna jika seorang influencer memilliki reputasi yang buruk atau sering berurusan dengan hukukm ini akan berpengaruh pula pada produk mu.
5. Intensitas Dalam Update Konten Yang Baik
satu hal yang juga perlu dfiperhatikan ialah intensitas influencer dalam mengupdate kontennya, apakah ia terlalu sering membagikan kontennya dalam satu hari, atau ia yang mampu me-manage kolom kontenya dengan rapih dan teratur. karna jika seorang influencer terlalu banyak membagikan kontennya dalam sehari besar kemungkin produkmu yang diiklan kan akan cepat menghilang dari beranda atas, itu membuat audiens harus scroll untuk dapat melihat produkmu. sebaliknya jika influencer tersebut sangat jarang memposting kontennya besar kemungkinan keterikatandengan followersnya juga murang berkurang, hal ini sama tidak baiknya untuk produk yang ingin dipasarkan. maka dari itu penting untuk melihat intensitas mengupdate konten sebelum mentukan inflluencer.
6. Mempersiapkan Kerjasama Yang Baik
hal yang penting untuk dilakukan adalah mempersiapkan kerjasama agar tidak terjadi kesalapahaman. hak dan tanggung jawab yang jelas juga akan membuat kerjasama menjadi baik. yang perlu diingat influencer yang kamu pilih harus bisa membangun citra positif brand atau produk Anda. Jangan pertaruhkan kelangsungan bisnismu dengan memilih orang yang keliru.
demikianlah cara agar kamu tidak salah dalam menentukan inflluencer yang ingin diajak bekerjasama. berikiut info yang dapat conversion berikan yang merupakan Digital Agency Tangerang
Komentar
Posting Komentar